traveling is my life


Apa yang lo ketahui mengetahui travelling? Tentu aktivitas ini merupakan sebuah perjalanan yang akan membawa lo ke sebuah tempat baru. Banyak hal pula yang bisa lo kembangkan, mulai dari tempat tujuan hingga bagaimana cara lo agar bisa menikmati travelling itu sendiri. Sebab ini bukan hanya sebuah jalan-jalan biasa, lebih dari itu.

Yaap, travelling itu sendiri memang sangat terkenal, namun banyak pula yang salah menangkan arti sebenarnya dari aktivitas ini. Travelling itu sendiri bisa membawa lo untuk mendapatkan sebuah kehidupan yang lebih baik bahkan bisa membuat lo memiliki perspektif baru. Mengenai apapun dalam segala kesempatan.Baca juga: Ini Dia Nih 6 Pilihan Kota Paling Inovatif yang Ada di Dunia!

Nah, apa sih sebenarnya arti dari travelling itu sendiri dan bukan hanya sebuah arti namun keuntungan apa saja yang bisa lo dapatkan dari aktivitas ini. Daripada lo semakin pensaran, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini. Tentu akan membawa lo untuk mengetahui lebih luas mengenai hal ini dan semoga bisa membawa lo untuk lebih menghargai travelling itu sendiri. Perlu diingat, aktivitas ini bukan hanya sebuah medium agar lo bisa terlihat atau terpampang di sosial media yaa.

Kenapa Melakukan Travelling?

Sebenarnya Travelling itu Apa Sih?
Sebenarnya Travelling itu Apa Sih? Credit: .contiki.com

Hal pertama yang perlu untuk lo ketahui, tentunya alasan mengapa lo melakukannya. Banyak mungkin yang suka bertanya pertanyaan ini, biasanya sih jawabannya hanya sebatas karena emang lo mencintainya, atau untuk menghilangkan rasa penat.

Namun apakah hanya itu saja, tentunya tidak, karena lebih kompleks. Kalau lo hanya ingin menghilangkan rasa penat, lo bisa kok memilih aktivitas lainnya, seperti memancing atau pergi ke tukang pijat seharian. Atau hanya ingin mendapatkan suasana adrenalin terpacu karena travelling sendirian, lo bisa kok naik roller coaster.

Sebenarnya, memuaskan diri lo melakukan travelling itu bukan hanya sebatas itu saja, sebab kegiatan ini memiliki peran penting di dalam pribadi lo. Maksudnya? Yaap, dengan melakukan travelling itu sendiri lo bisa membangun jalinan, kesempatan untuk belajar lebih dan yang terpenting ialah lo bisa membuat diri lebih berkomitmen terhadap apapun.

Travelling sendiri juga bisa menjadi sebuah aktivitas yang akan mengasah mental lo loh. Agar lo bisa menghadapi segala permasalahan di dalam hidup lo. Permasalahan yang kompleks pun bisa lo atasi dengan pengalaman apa yang lo dapatkan di dalam aktivitas.

Keuntungan yang Bisa Lo Dapatkan dari Travelling

Sebenarnya Travelling itu Apa Sih?
Sebenarnya Travelling itu Apa Sih? Credit: tmb.ie

Setelah membaca poin sebelumnya, tentunya lo bisa menggaris bawahi kalau travelling itu bukan hanya sekedar tempat atau tempat tujuan lo saja. Karena memang terdapat hal-hal yang lebih dalam serta jauh lebih penting dari itu.

Mendapatkan manfaat? Tentu! Ketika lo merencanakan untuk melakukan travelling, maka akan banyak hal yang bisa lo pelajari. Seperti apa yang sudah dikatakan di atas, kalau memang aktivitas ini akan sangat berguna untuk lo bisa mendapatkan perspektif atau hidup yang lebih baik.

Keuntungan yang bisa lo dapatkan pada awalnya ialah meningkatkan kemampuan lo dalam bersosial dan berkomunikasi. Mengapa? Karena lo akan melihat banyak sekali individu ketika berada di tempat yang baru. Sehingga lo bisa belajar untuk berkomunikasi dengan orang baru.

Mengetahui siapa sebenarnya diri lo sendiri juga bisa menjadi keuntungan lainnya ketika lo melakukan travelling. Bahkan juga bisa membuat pemikiran lo jauh lebih damai, karena lo akan mengenal lebih dalam arti kata dari menghargai dan toleransi. Tak berhenti sampai di situ saja, dengan melakukan travelling, secara tidak langsung rasa percaya diri lo pun akan meningkat.

Percaya atau tidak, travelling juga merupakan sebuah medium agar lo bisa mendapatkan sebuah pembelajaran hidup yang belum tentu bisa lo dapatkan di sebuh institusi pendidikan. Alasannya karena lo benar-benar turun ke dalam realita. Melihat perbedaan dan sebenarnya tidak ada yang bisa menandingi hal yang benar-benar ada di depan mata lo bukan?

Membuat memori indah? Yaap, ini merupakan keuntungan lainnya yang bisa lo dapatkan ketika travelling.  Untuk bisa mendapatkan hal tersebut, lo enggak perlu ramai-ramai kok. Solo Travelling juga bisa mendapatkan memori indah. Sehingga jangan lupa pula untuk belajar fotografi, agar lo bisa mengabadikan momen-momen lo itu ketika sedang berada di sebuah tempat tujuan baru lo.

Cara Membuat Travelling Menyenangkan

Sebenarnya Travelling itu Apa Sih?
Sebenarnya Travelling itu Apa Sih?  Credit: freesofiatour.com

Tentu agar lo bisa mendapatkan travelling yang menyenangkan terdapat beberapa caranya loh, memang tidak mudah, namun bisa lo lakukan asalkan lo membiasakan diri lo bro. Kesabaran yang tinggi pun menjadi salah satu faktor utamanya, Memang terdengar mudah, namun apakah lo sudah terbiasa melakukannya? Kesabarang itu sendiri bisa dari beberapa sudut pandang, mulai dari penggunaan dana ataupun ketika masalah datang.

Bangun lebih pagi! Ini merupakan hal yang bisa lo lakukan untuk menghindar dari kerumunan atau keramaian loh. Yaap, dengan bangun lebih pagi, lo bisa datang ke destinasi lo lebih dulu, sehingga lo bisa mendapatkan banyak hal yang lebih menarik. Seperti mendapatkan spot foto, atau lo bisa lebih mudah untuk berinteraksi dengan orang lokal.☺☺🤗


Hipwee

CLOSE

CLOSE

7 Lokasi Traveling di Indonesia yang Akan Terlihat Cantik di Instagram-mu

17 Januari 2015Author :Pinka Wima

Sudah bukan rahasia lagi kalau Indonesia menyimpan keindahan alam yang tak bisa dikalahkan. Ini bukan hanya hanya tentang jalur-jalur hijau hutan yang membentang rindang di sekujur Sumatra dan Kalimantan, namun juga perairannya yang jernih lirih, hingga gunung-gunungnya yang bertengger anggun di atas pertiwi.

Dari sekian lokasi wisata yang kita punya di negeri ini, ada beberapa lho yang kecantikannya paling sulit dibantah. Mau difoto dengan kamera apapun, saat kapanpun, kamu akan mendapatkan potret yang cantik dan layak kamu pamerkan di Facebook atau Instagram. Penasaran tempat yang mana saja? Di artikel ini, Hipwee akan membeberkannnya!

1. Gili Laba, NTT

Gili Laba, NTT

Gili Laba, NTT via instagram.comAdvertisement

Dari seluruh kawasan NTT, gak cuma Pulau Komodo yang layak kamu sambangi. Pulau-pulau kecil yang berada di kawasan Pulau Komodo pun punya daya magisnya sendiri. Pulau Gili Laba berjarak sekitar satu jam perjalanan dari Pulau Komodo. Tapi sebenarnya pulau kecil tak berpenghuni ini masuk ke dalam kawasan Pulau Sumbawa, karena memang letaknya yang lebih dekat dengan Pulau Sumbawa.

Hampir seantero pulau dihiasi hamparan bukit savana yang elok. Biasanya dibutuhkan waktu sekitar 30-45 menit utuk tracking sampai ke puncak bukit. Tapi kamu memang harus berhati-hati karena jalur tracking yang menanjak bisa mencapai 70 derajat. Setelah sampai di puncak bukit, kamu akan dibuat terkesima dengan hamparan laut dengan gradasi warna biru dan hijau. Kamu juga gak usah khawatir karena di pulau terpencil ini tidak ada keberadaan hewan buas seperti halnya di Pulau Komodo. Kamu pun bisa puas berjemur, snorkeling bahkan memancing di tempat ini.

2. Teluk Kiluan, Lampung

Teluk Kiluan, Lampung

Teluk Kiluan, Lampung via instagram.com

Terletak di Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, Teluk Kiluan berjarak sekitar 80 km dari kota Bandar Lampung. Kamu bisa menempuh perjalanan sekitar 3-4 jam. Pantai Kiluan tersohor akan lumba-lumbanya. Kamu bisa menaiki perahu untuk menikmati atraksi mamalia yang satu ini. Biasanya, acara untuk menikmati atraksi lumba-lumba dimulai jam 6 pagi. Selain menikmati atraksi hewan cerdas ini, kamu juga bisa menikmati keindahan laguna dan tebing serta karang yang terhampar di bibir laut. Bersepeda asyik juga, lho!

3. Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Wakatobi

Wakatobi via instagram.comAdvertisement

Wakatobi merupakan salah satu surga bawah laut yang dimiliki Indonesia. Terletak di Sulawesi Tenggara, kamu bisa menempuh perjalanan dari Kendari ke Pulau Wangi-Wangi sekitar 13 jam. Dari pulau inilah kamu bisa melanjutkan perjalanan ke pulau-pulau kecil dengan kapal sederhana. Walaupun perjalanan terasa panjang dan melelahkan, semuanya akan terbayar lunas ketika kamu mulai melakukan aktivitas bawah laut di Wakatobi.

Wakatobi sendiri juga menjadi taman nasional yang dilindungi oleh pemerintah Indonesia. Kamu dapat menjumpai 112 jenis terumbu karang dan 93 jenis ikan hias maupun ikan yang dapat dikonsumsi. Ngapain harus jauh-jauh liburan ke negeri orang kalau kamu bisa menemukan surgamu di bumi Indonesia?

ADVERTISEMENT

4.  Derawan, Kalimantan Timur

Kepulauan Derawan, Kalimantan

Kepulauan Derawan, Kalimantan via instagram.com

Nirwana bawah laut ini terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Jarak tempuh pesawat dari Bandara Sepingga Balikpapan ke bandara Kalimaru Berau sekitar 45 menit. Wisatawan pun gak cuma melulu bisa snorkeling atau diving, karena di tempat ini juga para pelancong bisa melihat proses bertelurnya penyu.

Di pantai yang sama juga merupakan habitat penyu hijau dan penyu sisik yang merupakan satwa langka. Disini kamu gak cuma bisa mengeksplor keindahan bahari, tapi kamu juga diajak mencintai alam melalui melihat langsung proses pengembangbiakan penyu. Di dekat pulau Derawan, kalian bisa menemukan pulau kecil bernama pulau Kakaban. Di pulau ini terdapat danau Kakaban yang berada di tengah laut. Danau Kakaban sendiri berisi ribuan ubur-ubur yang tak beracun jadi kamu bisa bebes berenang bersama mereka. Tertarik?

5. Pantai Ora, Maluku

Pantai Ora

Pantai Ora via instagram.com

Terletak di Pulau Seram, Maluku Tengah, kamu bisa mencapai pantai ini dengan perjalanan laut 2 jam via Kapal Cepat Cantika Anugerah dari pelabuhan Tulehu, Maluku Tengah. Di pantai ini, hampir semua penginapan dan rumah penduduknya berada di atas air dan terbuat dari kayu. Tuh, gak usah jauh-jauh ke Maladewa kalo kita punya versi mininya di Indonesia.

Di Pantai Ora, pengunjung yang datang gak cuma bisa snorkeling, berenang, atau diving. Disini mereka bisa melintasi sungai Sarawai untuk kemudian melihat proses penggarapan sagu serta pemetikan buah kelapa. Selain itu, kegiatan asyik lain bagi para pelancong adalah melihat macam jenis burung yang berhabitat di muara sungai teluk Sulaiman.

6. Puncak Jaya, Papua

Idenberg Lake, Pegunungan Jayawijaya

Idenberg Lake, Pegunungan Jayawijaya via instagram.com

Selain pulau dan pantainya, Papua juga memiliki puncak gunung tertinggi di Indonesia, Puncak Jaya. Gunung berketinggian 5.030 mdpl ini sungguh memukau dengan balutan gletser. Puncak Jaya merupakan gunung impian bagi para pendaki Indonesia. Namun, tahukah kalian kalau ternyata gletser yang masih sedikit tersisa di Puncak Jaya diperkirakan akan menghilang pada tahun 2015 akibat pemanasan global? Makanya, sebelum gletser-nya benar-benar menghilang, segera kesana yuk!

7. Danau Kelimutu, NTT

Danau Kelimutu, NTT

Danau Kelimutu, NTT via instagram.com

Keindahan alam Indonesia memang gak ada habisnya. Danau tiga warna yang terletak di kawah puncak Gunung Kelimutu ini benar-benar eksotis dengan perpaduan warna biru, merah, dan putih.

Seiring berjalannya waktu, warna dari air danau ini sering berubah, namun tetap terlihat unik dan cantik. Danau yang memiliki luas 1.051.000 meter persegi ini juga memiliki dinding yang sangat terjal dengan sudut kemiringan 70 derajat. Selain para wisatawan yang datang untuk menikmati keelokan danau ini, para peneliti dari penjuru dunia pun datang untuk meneliti keunikan alam dari Danau Kelimutu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s